Blogger Terbaik Indonesia Dalam Berbagai Niche

Mencari atau mengetahui blogger terbaik di bidang, itu gak gampang alias sulit. Nah, maka dari itu saya sudah mengumpulkan beberapa blogger terbaik di Indonesia sebagai referensi untuk blog kalian.

Baiklah, berikut ini blogger terbaik indonesia dalam berbagai bidang menurut saya:

Para Blogger Terbaik di Indonesia

1. PanduanIm
Alasan saya memulai "Daftar Blogger Terbaik di Indonesia" dengan Panduanim adalah karena hal yang pertama harus kita pelajari adalah cara ngeblog itu sendiri. 

Dan saya merasa bahwa blog Panduanim adalah salah satu blog terbaik yang membahas tutorial blogging baik dari segi SEO, atau Internert Marketing.

Meskipun ada beberapa blogger lain dibidang tutorial blogging seperti: Sugeng.id, RohadiRight.com, dan lainnya.

Namun...

Ada satu hal yang sedikit disayangkan atau mungkin justru menjadi bahan pertimbangan untuk para pembaca blog Panduanim. Yaitu, hampir semua atau bahkan semua artikel tutorial cocok untuk platform Wordpress saja.

Jadi sangat disayangkan untuk para pembacanya yang masih menggunakan platform Blogger dari Google.

Sekedar informasi, keliatannya Mas Darmawan admin dari blog Panduanim sudah jarang update artikel-artikel terbaru.

2. Diana Rikasari
Pertama saya liat blogger yang satu ini di tv sih. Dan jujur saja saya ngeliatnya agak sedikit "Aneh" sih karena saya sendiri lebih suka gaya yang simpel dan elegan.

Tapi taukah kalian?

Jumlah visitor blog Diana Rikasari tidak main-main, visitor hariannya saja mencapai angka 100 ribu lebih. Kebayang nggak berapa penghasilannya perbulan? Hmm.

Diana Rikasari bisa dibilang salah satu Fashion Blogger Terbaik di Indonesia, ini pendapat pribadi saya ya mungkin bisa juga salah karena saya kurang ahli menilai dari segi fashion itu sendiri. Kalian boleh komentar kalau punya pendapat berbeda.

Informasi buat kalian bahwa blog Diana Rikasari masing menggunkan blog platform blogger dengan ekstensi subdomain blogspot.com, akan tetapi bisa menghasilkan sekitar 258 juta perbulannya.

3. Iwan Banaran
Denger nama belakangnya sih berasa gak asing bagi saya orang Banjar. Tapi, apa iya mas Iwan Banaran ini berasal dari Banjar?

Oh, ternyata kata banaran bukan berasal dari banjar melainkan berasal dari Tulung Agung, Jawa Timur.

Blog yang satu ini hebat. Itu pendapat saya, karena blog ini sudah seperti sebuah portal informasi seputar otomotif. 

Makanya tidak heran kalau blog ini menjadi salah satu blog otomotif terbaik Indonesia.

4. Julia Veronica dan Marius Tjenderasa
Suka makan? Hmm... Kalau kalian suka makan maka wajib kalian kunjungi blog yang satu ini. Membahas makanan siapa sih yang gak suka? Kadang makanan juga bisa membuat mood jelek menjadi baik.

Kalau kalian mengunjungi blog mereka pasti dijamin ngiler liat foto-foto makanan di blog AnakJajan.com salah satu Food blogger terbaik indonesia.

Ini yang namanya hubungan yang menghasilkan. tapi, emang mereka ini pasangan ya? saya juga gak tau sih. Komentar ya kalau tau.

5. Trinity, The Nekad Traveler
Zaman now itu rasanya hampir semua orang punya hobi Traveling, entah karena emang hobi, baru hobi alias ikut-ikutan, atau sekedar supaya keren? Hmm...

Blog yang satu ini sudah jadi film loh, kebayangkan seberapa sukses blogger yang satu ini. Dan pantas saja kalau menjadi Travel Blogger Terbaik Indonesia.

Penghargaannya aja banyak banget, bisa dilihat di blog naked-traveler.com.

6. Andra Alodita
Lagi-lagi blogger tentang perempuan, hmm...
Sebenarnya ini bukan keahlian saya, karena saya seorang laki-laki, jadi yang bisa menilai lebih baik ya perempuan itu sendiri.

Tapi...

Meskipun saya tidak ahli dalam menilai blognya dari segi tutorial kecantikannya, saya bisa menilai dari hal lainnya.

Tunggu dulu deh...

Kok visitornya cuma seribuan sih perharinya? Wah kayanya saya salah dapat data nih, gak jadi deh memberikan label Beauty blogger terbaik indonesia tapi mungkin, lebih cocok sebagai salah satu Beauty blogger indonesia aja ya.

Artikel Blogger terbaik Indonesia di Bidangnya ini sebagai referensi aja sih. Siapa tau lagi cari blog buat inspirasi menulis... hmmm mencari blog buat inspirasi menulis? maksudnya copas?

Jangan copas artikel orang lain tanpa menulis sumbernya ya!

Share: